Skip to main content

Posts

Showing posts from March 6, 2016

Manfaat Bersepedah Bagi Kesehatan Tubuh

Bersepedah sudah tidak banyak lagi yang meminatinya, karena saat ini manusia banyak memilih alternatif olahraga yang lebih praktis, bahkan sekarang sudah ada sepedah yang tanpa harus turun kejalanan sudah bisa digunakan untuk berolahraga. Tapi apapun pilihannya kesehatan tubuh tetaplah penting karena demi menjaga kesehatan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa olahraga akan membantu tubuh kita untuk terus bugar dan jauh dari penyakit. Minimal satu minggu sekali melakukan olahraga itu diwajibkan. Salah satunya dengan bersepedah ternyata banyak manfaat dari mengayuh sepeda yang ringan itu, kalau niatnya buat menjaga kesehatan tubuh atau olahraga mungkin gak terasa capek, paling kalau udah siangnya aja terasa tuh karena banyaknya polusi udara yang mengganggu, karena kita pasti akan menggunakan jalanan umum juga ketika bersepedah.

Sebab jalanan khusus buat sepedahan saat ini sudah sulit didapatkan, kecuali punya komplek rumahan yang bonafit atau cluster rumah gedongan mungkin masih bisa. mun…

Info Makanan Sehat Sebagai Sumber Antioksidan Alami

Info gaya hidup sehat saat ini memang tidak lagi dirahasiakan oleh semua orang, dan dokterpun sekarang sudah tidak lagi pelit ilmu dan malah sudah banyak yang membuat website dengan menampilkan layanan informasi yang ia bagikan untuk masyarakat umum.

Dan kandungan makanan sehat kali ini memang berkaitan dengan sayuran, yang mana perlu sobat genksukasuka ketahui adanya zat penting untuk tubuh kita. Antioksidan merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Ini dikarenakan, salah satu peran utama antioksidan yaitu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas yang dapat masuk ke tubuh seseorang. Radikal bebas yang bercampur oksigen yang kita hirup dapat menjadi pemicu beberapa jenis penyakit kanker. Berbagai info sehat terbaru kini terbukti dapat menangkal radikal bebas. Lalu, apa saja makanan sehat yang memiliki sumber antioksidan yang alami tersebut.
Mungkin sobat tidak begitu paham akan nama nama kandungan yang terdapat dalam sayuran atau makanan yang ad…

Gerhana Matahari Total 2016

Gerhana matahari total 2016 di indonesia sangat spesial menurut sebagian orang bahkan dari luar negri banyak ilmuan yang ingin datang ke indonesia untuk melihat langsung proses terjadinya fenomena alam yang sangat langka ini sejak berabad-abad yang lalu, kalau tidak salah memakan waktu 30 tahun sekali untuk bisa sekali seumur hidup mungkin untuk bisa menyaksikan kembali adanya gerhana matahari total seperti ini.
Tentu saja ini sangat langka, ada pertanyaan yang muncul oleh orang rumah, " itu kok bisa yah gerhana matahari di rencanain gitu keluarnya?" nah loh, sebenernya genksukasuka sih awalnya gak sekritis itu sih karena kan sekarang udah canggih dan banyak juga para ilmuan yang mampu menganalisa dengan alat yang canggih seperti teleskop atau teropong bingtangnya itu, yah mungkin saja itu sudah bisa dijadikan jawaban untuk sebagai gambaran awalnya.
Terjadinya Gerhana Matahari Total Dulu waktu di sekolah pernah tuh ada pelajaran tentang terjadinya gerhana matahari, atau gerha…