Skip to main content

Posts

Showing posts from July 22, 2012

Because It's Me Express Your VAIO Personality

genksukasuka.com - Tugas Sejak kenal dunia maya hidup saya langsung berubah total, dan perubahan itu melalui proses yang panjang dimana saat didunia maya saya mengenal yang namanya situs jejaring sosial yang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, bahkan sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian orang.


Melangkah dari jejaring sosial seperti facebook dan twitter saya mulai mengenal dan terjun bebas ke dunia blogging yang mana sampai saat ini menjadi sebuah hobi yang baru karena sejuta keajaiban dan hikmah dari ngeblog yang telah saya rasakan dengan hobi baru ini. Mengingat dulu saya hanya seorang teknisi computer disebuah toko computer  sekelas CV. Tugas saya keseharianya bekerja  membetulkan computer yang rusak,  Mulai dari sofewarenya sampai ke hardware yang rusak.
Rutinitas dalam pekerjaan itu saya habiskan hanya offline waktu itu belum ada akses internet di tempat saya bekerja menjadi teknisi computer amatiran. Sampai akhirnya saat saya dipilih untuk ditempatkan di cabang yang baru saj…

Arti Ta'jil Apa Sih?

genksukasuka.com - Ta'jil apasih artinya? saya sendiri taunya ta'jil itu sebuah makanan pembuka puasa, namun ternyata ta'jil sendiri bukanlah mengarah kesebuah makananya melainkan memiliki arti sendiri yang bila diartikan ta'jil artinya menyegerakan, hal ini baru saya sadari ketika lagi streaming radio favorite saya 98.7genfm.
Kemudian saya coba mencari arti kata ta'jil artinya apa dan memang bener artinya adalah menyegerakan ta'jil juga di jelaskan dalam sebuah blog yang menerangkan dengan lengkap dengan dalil dan penjelasan lainya sedikit saya kutip dari kata ta'jil itu sendiri yang artinya menyegerakan berikut sedikit penjelasanya,

Kata تَعْجِيْلٌ ta’jiilun kalau dibaca waqaf menjadi تَعْجِيْلْta’jiil berasal dari fi’il madhi عَجَّلَ ‘ajjala yang artinya adalah menyegerakan. Sebagaimana dalam hadits, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : ‘ لا يَزَالُ اَلنَّاسُ بِخَيْرٍ مَا عَجَّلُوا الْفِطْرَ “Terus-menerus manusia berada dalama kebaikan selam…

4 Ciri Orang Yang Masuk Surganya Allah SWT

genksukasuka.com - Setiap kali taraweh ditempat saya selalu ada kultum sebelum melaksanakan sholat sunah witir karena sholat tarawehnya delapan rokaat jadi bisa diselingi dengan kultum yang dibawakan oleh ustad-ustad lokal disana, nah kali ini pembahasanya tentang orang-orang yang bisa masuk surganya allah diantaranya adalah.



Ada empat golongan yang bisa masuk surganya Allah SWT Yang pertama, adalah orang yang suka memberikan salam, salam yang benar dalam islam adalah paling sedikit mengucapkan assalamualaikum, itu yang paling minimal bukan assalam, bukan salam, tapi assalamuaikum, karena dalam kalimat assalamualaikum itu terdapat satu do'a yang apabila kita artikan assalamualikum artinya semoga Allah memberikan keselamatan, dan apabila ditambahkan dengan warohmatullahi wabarokatu, jadi nambah lagi do'anya yang artinya semoga Allah memberikan barokah alias keberkahan.
Jadi kalo salam, lebih baik lengkap atau tidak yah itu bebas saja tinggal pilih yang penting udah taukan. Nah ji…

Gambar Sukasuka : Some One

genksukasuka.com- Lagi-lagi saya mosting yang gak jelas gini yah hehe maafkan saya kalo postingan akhir-akhir ini hanya berupa gambar jadi-jadian yang saya buat, sebab lagi doyan iseng nih di bulan ramadhan sekalian juga lagi nyoba abis subuh bisa gak kalo gak langsung tidur dan saya manfaatkan buat ngegambar ternyata waktu itu memang mahal sangat berharga. 
Erope saya lumayan berhasil membuat saya melek dengan menggambar, yang pertama objek saya gambar sukasuka mba niar ningrum karena dia minta saya buatkan gambarnya, terus akhirnya merembet karena liat gambar ini sesorang yang bikin saya mengatakan sesuatu yah bisa dibilang berkesanlah karena ketemu dirinya dalam sebuah acara.
Namanya siapa yah, kasih tau gak yah hehe mending dirahasiakan saja biar pada penasaran hoho, yang pasti dia lagi ada di bandung sekarang dan saya udah kasih tau gambar ini lewat email ke dia dan langsung mendapatkan tanggapan juga yah walau tanggapanya bilangnya bagus tapi saya gak bangga wong saya ndak tau a…

Gambar Sukasuka : Niar Ningrum

genksukasuka.com - Postingan kali ini jarang banget nih terjadi saya mengkususkan sebuah postingan yang isinya gambar dari hasil saya coret-coret biasanya saya beri kategorii di blog genksukasuka ini dengan kategori gambarsukasuka, nah sesuai dengan kategori itu makanya ngegambarnya juga sukasuka jadi mohon maaf buat mba niar ningrum yang jadi objek saya kali ini jika tidak puas dengan gambar saya.
Nah pengen tau apa dan gimana bentuknya dari gambar sukasuka yang saya buat, etss tapi sebelumnya mau tau donk kenapa saya buat gambar dengan objek blogger yang memiliki nama niar ningrum ini, tentunya ada alasan kusus yah, tapi gak juga kok, wong alasanya karena kemaren dia udah komentar di blog ini minta digambarin, yah tak gambarin. Dengan catatan mood saya lagi bagus nih makanya langsung dibikin abis subuhan tadi.
Nah gambar diatas itu gambar asli dari si emba niar, sebentar lagi anda atau sobat genksukasuka bakalan liat bagaimana foto yang keren diatas itu berubah jadi gambar orat-oret…

Mengisi Waktu Agar Lebih Bermanfaat Dari Pada Diam

genksukasuka.com - Mengisi Waktu Agar Lebih Bermanfaat Dari Pada DiamPernah merasa bosan? gak selera mau ngapa-ngapain dan gak enak mau ngap-ngapain pokoknye mah serba gak selera, apalagi lagi puasa dan liburan wah itu masa yang gak mengenakan sekali liburan malah mood terganggu, mau tau apa yang saya lakukan mengisi hal itu?
Yuk mari.. mainkan kesukaan anda, saya sendiri Mengisi waktu agar lebih bermanfaat dari pada diam karena menyukai hobi menggambar dengan bermodalkan pulpen dan kertas kosong bekas apa aja saya corat-coret dengan sukasuka dan objeknya waktu itu adalah helmet alias helm dan objek keduanya kabel laptop saya dan sebungkus rokok jarum super yang belum diisep sudah sebulan yang lalu isinya tinggal empat batang tapi saya gak memperlihatkan isinya.
Gambar saya memang gak keren, gak bagus, dan gak membuat orang berkata waw, wew dan wow tapi cukup membuat saya tersenyum dengan ini bisa mengisi waktu dan menyalurkan hobi daripada diam seribu bahasa tanpa ada kegiatan sama s…

Selamat Datang Ariel, Jadilah Mimpi Yang Sempurna

genksukasuka.comAriel peterpan bebas dari penjara, yah Ariel Peterpan siapa yang tak kenal nama itu pemilik nama asli Nazriel Ilham itu dikabarkan akan segera bebas dari masa tahanan kurang lebih udah dua tahun lamanya, buat saya waktu segitu terasa lama tapi tidak tentunya buat kang Ariel ini, karena kita menjalani keseharian dibeda dunia.
Dikabarkan siang ini kang Ariel ini bakalan bebas dari penjara, saya pribadi turut senang dengan kabar ini, karena mendengar lagu dari suaranya itu selalu membuat saya kagum kepada pencipta lagi bintang di surga ini, walaupun gak secara resmi jadi fans sahabat peterpan tapi saya ada kenangan khusus dengan peterpan yang sampai saat ini masih mendampak dalam diri ini, dan dengan ariel peterpan bebas dari penjara semoga lebih memperbaiki perform kepribadianya.
Lagu Peterpan "Mimpi Yang Sempurna"  Lagu yang pertama kali saya mainkan dengan gitar dan langsung bisa adalah Mimpi Yang Sempurna lagu ini sangat menginspirasi saya untuk bisa mencipta…